Monday 24 February 2014

"12 Menit Kemenangan Untuk Selamanya" Movie. (latepost)

Senin, 27 januari 2014 di Epicentrum ada Gala Premiere film "12 menit Kemenangan untuk selamanya". Bintangnya ada titi rajo bintang, didi petet, olga lydia & nobuya suzuki (lupa nama tepatnya) sisanya pemain anak dan orang orang lokal Bontang, Kalimantan Timur.

Di Gala premiere ini saya dapat goodie bag yang berisi t-shirt, kalender poster, dua kosmetik dari wardah dan dua majalah BPK Penabur. 

Inti ceritanya adalah gimana perjuangan sebuah grup Marching Band untuk bisa tampil di acara tahunan mereka di bulan desember yaitu Grand Prix Marching Band.

Over all menurut saya ceritanya biasa aja. Atau mungkin saya ngomong gini karena saya pernah ikut marching band. Akan tetapi memang ada beberapa scene yang cukup menyolot emosi, bikin geregetan dan beradu kepentingan. Meskipun begitu film ini tetap layak tonton.

Ada beberapa Line yang bisa kita jadikan moral seperti "lakukan apa yang membuatmu paling bahagia, "pikirkan kepentingan orang banyak diatas kepentingan diri sendiri", "uang itu bukan tujuan".

Yang bikin saya excited adalah ketika mereka latihan persiapan untuk lomba. Semasa SMA saya ikut drum band (Marching band versi mini) & Kuliah (Marching Band) jadi berasa banget capeknya latihan, kekompakan team, dll nya. Iya, kesuksesan itu harus diiringi dengan kerja keras. Sayangnya, banyak yang tidak siap dengan konsekuensi itu.

Film ini diilhami berdasarkan kisah nyata. Vincero sendiri, Marching Band SMA asal Bontang Kalimantan Timur sejak dua tahun lalu sampai 10 tahun kebelakang selalu menjadi juara umum GPMB. Pelatih aslinya, Rene, Pria paruh baya asal USA juga muncul sbg figuran disini. 

Tema film Indonesia sekarang sudah beragam. Dan 12 menit memberikan warna baru bagi perfilman kita. Selamat menonton! :)

No comments:

Post a Comment