Thursday 20 March 2014

Review: Her

Gue screening film ini hari kamis di Blok-M square, dapat undangan dari tante Rayni. some days before Oscar dan sebelum muncul di bioskop Indonesia :) yes, it is another #latepost :p
waktu tau judul filmnya “Her” gue cuma googling, liat gambarnya dan casts-nya. sinopsis? ga gue baca sama sekali :D jadi gue ga punya ekspektasi berlebihan sama film ini dan emang less idea bakal ngapain aja selama dua jam-an ntar.
Her is a 2013 American science fiction romantic comedy-drama film written, directed, and produced by Spike Jonze. The film stars Joaquin PhoenixAmy AdamsRooney MaraOlivia Wilde, and Scarlett Johansson as the voice of Samantha. The film centers on a man who develops a relationship with an intelligent computer operating system (OS) with a female voice and personality. 
pembukaan film ini dibuka dengan unik, nyeritain kerjaan si Theo (Joaquin Phoenix) sebagai penulis surat. dan bertahun-tahun sebagai penulis surat permainan kata-katanya indah dan menyentuh. sepertinya dia memang semacam superstar di perusahaan tersebut. sayangnya, ketajaman speak Theo tidak berbanding lurus dengan kehidupan romansanya. dan cerita bermula dari sini. 
Pacaran sama OS?! kecanggihan, helpful, and manipulated-nya OS. Teknologi canggih masa depan yang memang bisa dianggap masuk akal (tidak berlebihan). semuanya emang layak dianugrahi “Best Original Screenplay” di Oscar.
ga cuma akting Joaquin yang kece, bahkan SEKEDAR SUARANYA Scarlett aja bisa bikin kita super kesengsem. berkali-kali gue berdecak-decak dan ketawa-ketawa selama menonton. film ini berbeda, penuh dengan permainan kata serta hati. romansa yang smart dan ga menye-menye doang.
jadi, selama masih tayang di bioskop jangan ragu-ragu unutk menontonnya. atau anda bisa mengoleksi DVD originalnya nanti. too good to be unwatched.
happy romance good people! :)

No comments:

Post a Comment